Rabu, November 05, 2008

Poling MySpace, Generasi Internet Pilih Obama

SAN FRANSISCO - Para pengguna internet ternyata juga lebih memilih Barack Obama untuk menjadi presiden Amerika Serikat (AS) mendatang. Ini merupakan hasil poling yang dilakukan oleh MySpace.

Data tersebut dikumpulkan selama setahun di dalam situs jaringan sosial tersebut. Hasilnya, sebanyak 60 persen dari jutaan pemilih di MySpace, lebih memilih kandidat dari Partai Demokrat, Barack Obama.

Survei tersebut, yang diklaim memiliki margin eror sebesar tiga persen, menunjukkan bahwa sekira 34 persen pengguna MySpace lebih memilih kandidat dari Partai Republik, John McCain.

Survei yang diadakan MySpace ini berhasil melibatkan sekira 77 juta pengguna aktif, dengan prediksi sekira 85 persen dari jumlah tersebut merupakan pemilih potensial.

"Presiden AS berikutnya, ternyata memiliki akun di situs kami ini. Baik Obama mapun McCain, keduanya memiliki profile pages di dalam MySpace yang biasa mereka gunakan untuk menulis pesan kepada teman-teman mereka," ujar Direktur MySpace Lee Brenner, seperti dikutip melalui AFP, Senin (3/11/2008). Sayangnya, Brenner sendiri tidak mau memprediksi siapa pemenang dalam pemilu nanti.

Dalam data tersebut, sekira 64 persen pemilih wanita menyatakan memilih Obama, sedangkan sisanya memilih McCain. Berbeda dengan pemilih pria, yang sekira 58 persennya menyatakan dukungannya kepada Obama, sedangkan 38 persennya memilih McCain.

Selain itu, sekira 53 persen pemilih dengan usia 35 tahun ke atas menyatakan lebih memilih Obama, sedangkan 62 persendari pemilih di usia 18 hingga 24 tahun juga menyatakan hal yang sama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar